Thursday, January 28, 2016

depok.go.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (Bimasda) menyiapkan dana Rp27,4 miliar untuk melaksanakan pembangunan beberapa jalan. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Jalan dan Jembatan, Bimasda Kota Depok, Hardiman.
“Ada tiga jalan yang akan dibangun, yaitu Jalan Margonda, Jalan Tole Iskandar, dan Jalan Sawangan,” ujarnya.
Menurutnya, rincian pembangunan ketiga jalan tersebut meliputi pembenahan, pelebaran hingga rehabilitasi. Untuk jalan Jalan Margonda sendiri disiapkan dana Rp20 miliar, Jalan Tole Iskandar Rp3,5 miliar, sementara Jalan Sawangan Rp3,9 miliar. 
Hardiman menambahkan pembangunan jalan yang berada di Depok tidak semuanya dibebankan pada APBD, sebab terdapat beberapa jalan yang keseluruhannya ditangani Provinsi Jawa Barat, salah satunya Jalan Kalimulya. Hardiman mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pihak provinsi mengenai hal ini.
“Pelebaran jalan juga akan kami maksimalkan  agar bisa dinikmati oleh warga yang terhubung dari arah Jakarta, Tangerang, Bogor hingga Banten. Diharapkan dapat meminimalisir kemacetan,” tambahnya.
Selain itu, pihak Pemkot pada tahun ini akan juga merencanakan membangun sejumlah jembatan dan drainase di beberapa titik. Namun untuk lokasi detailnya masih akan didata lagi titik-titiknya.
“Untuk pembangunan dan perbaikan jembatan masih akan kami evaluasi dan pendataan lagi lokasinya,” tutupnya. (Rysko/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).
Categories:

Posted on Thursday, January 28, 2016 by Unknown

Info Kelurahan

More on this category »

Info Kecamatan

More on this category »

Info Kota

More on this category »